Berita & Kegiatan

Tim Tanahalisa Berdiskusi Pengelolaan Hutan Dan Lingkungan Berbasis Islami Dengan Pemuka Agama Cikakak

3 September 2021. Silaturahmi dan diskusi bersama KH. M. Kamaludin sekaligus pimpinan pesantren Al-Mubayyidiyyah di Kecamatan Cikakak dilakukan oleh Kepala Balai TNGHS beserta jajaran Seksi PTNW III Sukabumi.Berdiskusi dan memahami pengelolaan hutan dan lingkungan berdasarkan science dengan apa yang diajarkan dalam agama Islam.
Tentunya hal tersebut menjadi penguat, penyemangat serta memberikan kenyamanan dalam melaksanakan tugas karena dengan menjaga alam merupakan salah satu ibadah yang dapat dilakukan oleh siapa saja demi kemaslahatan umat manusia secara lebih luas.
Diskusi ini dilaksanakan setelah menghadiri acara peresmian Tajak Eksplorasi Panas Bumi oleh Bapak Menteri ESDM, dimana Kepala Balai Tanahalisa, pak Ahmad Munawir hadir sebagai perwakilan dari Kementerian LHK.
Survey panas bumi ini dilakukan di wilayah Resor PTNW Gn. Koneng, Seksi PTNW III Sukabumi.Semoga survey panas bumi dengan menggunakan slim hole mendapatkan hasil yg optimal sehingga dapat dilaksanakan proses tahap lanjutan untuk mencapai target penyediaan listrik nasional.
Aktivitas pengembangan listrik tenaga panas bumi harus dapat seimbang dengan kelestarian dan keselamatan alam dan lingkungan.

Foto & teks: kang @yoesryucrit

#konservasi
#panasbumi
#tanahalisa
#kementerianlhk🌳

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.