Berita & Kegiatan

Seminar Grand Design Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Tanahalisa

Bogor. Selasa, 8 Maret 2022. Mengambil tempat di Hotel Salak the Heritage, Balai Tanahalisa melaksanakan kegiatan Webinar Grand Design Penelitian dan Pengembangan di Tanahalisa yang difasilitasi oleh Direktorat KKHSG-Ditjen KSDAE. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil pengumpulan penelitian-penelitian yang pernah dilakukan di Tanahalisa selama periode tahun 2001-2021, dan penyusunan roadmap penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di Tanahalisa untuk periode tahun 2022-2027.

Webinar dibuka oleh Dirjen KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc. dan dihadiri oleh peserta dari berbagai kalangan, akademisi, praktisi, mahasiswa, NGO dan komunitas, personil Ditjen KSDAE seluruh Indonesia, serta salah satu founding father-nya Balai Tanahalisa, yaitu Bapak Wahjudi Wardojo.

Dalam kesempatan ini, setelah adanya arahan dan kata pengantar dari Bapak Wahjudi, Dirjen KSDAE menyampaikan satu pesan yang patut untuk diingat, yaitu “Scientific temper” atau rasa ingin tahu terhadap ilmu pengetahuan haruslah terus diasah, khususnya oleh generasi muda.

Diharapkan diluncurkannya Grand Design Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan di Tanahalisa ini dapat menjadi wadah bagi para peneliti untuk dapat melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan pengelolaan kawasan Tanahalisa. Sehingga, dapat mengoptimalkan manajemen kawasan Tanahalisa, yang pada akhirnya akan bermuara pada kelestarian kawasan itu sendiri dan kesejahteraan masyarakat di sekitar.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.