Koordinasi Rencana Kegiatan Program Green Corridor Initiative (GCI)
Berita & Kegiatan

Koordinasi Rencana Kegiatan Program Green Corridor Initiative (GCI)

Pada Tanggal 26 – 27 Oktober 2013 bertempat di hotel Novus Puncak Bogor telah dilaksanakan rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Program Green Corridor Initiative (GCI).  Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Ir. Tri Siswo Raharjo, MSc. (Kepala Balai Taman nasional Gunung Halimun Salak), Gita Fadilla perwakilan dari Chevron dan Arnold Sitompul dari Yayasan Kehati.

Dari hasil rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Program Green Corridor Initiative (GCI) didapatkan  beberapa hasil yaitu  :

  • Sesuai dengan Kepmenhut No. 390/2003 maka perlu dibuat perjanjian kerjasama antara Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (BTNGHS) dan Chevron terkait Kerjasama Program GCI yang diketahui oleh Direktur Konservasi Kawasan Bina Hutan Lindung (KKBHKL) atau Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA).
  • Perjanjian kerjasama akan diajukan kepada Bagian Hukum  ( Sub bagian Kerjasama Teknis) Setdijen PHKA dengan Surat Pengantar dari BTNGHS.
  • Draft perjanjian akan dibuat oleh Chevron dan akan disampaikan kepada BTNGHS.
  • Sementara proses penyelesaian Perjanjian Kerjasama Program GCI tetap bisa berjalan  sesuai dengan rencana yang telah disepakati.
  • Setelah perjanjian kerjasama akan diikuti dengan penyusunan RKT dan RKL
  • Pembahasan rencana kegiatan meliputi Kerjasama, Restorasi dan Monev

IMG_20131026_205547CIMG1664

Semoga hasil dari Rapat Koordinasi Program Green Corridor Initiative  (GCI) ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak, khususnya bagi kemajuan pengelolaan Keanekaragaman Hayati di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

(Red-Web_TNGHS_301013)

Foto By : Team _TNGHS

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.