TRANSPORTASI UMUM

Dari Jakarta, pengunjung bisa menggunakan bis jurusan Sukabumi dan bisa turun diStasiun Cigombong, lalu menyewa Ojek untuk sampai di Loji.

Bisa juga turun dari bis di pertigaan Cidahu, untuk selanjutnya menggunakan angkot ke terminal Cidahu dan dilanjut dengan menyewa ojek ke Resort Kawah ratu. Untuk menuju Cikaniki, dari bis turun di stasiun Parung Kuda, lalu naik kendaraan umum jurusan Cipeuteuy atau Kaladi sampai di kantor Balai TNGHS. Selanjutnya, anda dapat menyewa ojek atau mbil colt (L300) menuju Cikaniki.

Selain bis, anda pun dapat menggunakan kereta listrik (KRL) dari Jakarta menuju stasiun Bogor. dari Bogor dilanjutkan dengan menggunakan kereta api Pangrango jurusan Sukabumi yang berhenti di stasiun Cigombong, stasiun Cicurug (dilanjut dengan angkot menuju Cidahu) dan stasiun Parung Kuda.

Dari Bandung, pengunjung dapat menggunakan bis dari terminal Cicaheum atau Leuwi Panjang, jurusan Sukabumi. Dari terminal Sukabumi, dilanjut dengan menggunakan angkutan colt (L300) jurusan Bogor, lalu anda dapat turun di stasiun Parung Kuda, pertigaan Cidahu atau stasiun Cigombong.

Untuk menuju Sukamantri, pengunjung dari Jakarta dan Bandung dapat menggunakan bis sampai di terminal Baranang Siang Bogor. Selanjutnya, gunakan angkot nomor 02 atau 03, lalu turun di Bogor Trade Mall (BTM). Dari BTM anda dapat mencari angkot jurusan Ciapus yang juga bernomor 03 dan parkir di belakang BTM, lalu turun di perempatan Ciapus. Dari sini anda harus menggunakan Ojek untuk menuju Curug Nangka ataupun Sukamantri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.