Dedi Mulyadi Mengunjungi Ecorivarian Di Tanahaisa
Berita & Kegiatan

Dedi Mulyadi Mengunjungi Destinasi Ecorivarian Di Tanahalisa

Kamis, 9 September 2021, kembali kami menerima kunjungan kerja Kang Dedi Mulyadi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI bersama Tim, sebagai Panja Perubahan UU No.5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya, di Ecorivarian, Kp. Ciguha, Desa Banter Karet, Kec. Nanggung, Kab. Bogor.

Kegiatan ini juga dihadiri Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan, Dirjen Penegakan Hukum, Direktur Kawasan Konservasi, Biro Humas KLHK dan kalangan swasta. Selain itu hadir pula 11 anggota masyarkat yang mewakili Kasepuhan Urug, Kelompok Tani Hutan dan Masyarakat Pemegang Ijin Jasa Wisata, masyarakat pemegang Ijin Pemanfaat Air dan pengelola Ecorivarian Ciguha.

Pada kesempatan ini dilaksanakan kegiatan pelepasan ikan yang dilanjutkan dengan Focused Group Discussion (FGD) yang diawali dengan Paparan Ka Balai TNGHS mengenai kondisi pengelolaan TNGHS terkini, penyampaian tanggapan Dirjen PSKL mengenai Perhutanan Sosial, penyampaian Dirjen Gakkum mengenai penanganan PETI, Arahan dari Kang Dedi Mulyadi serta diskusi bersama Masyarakat.

Semoga diskusi di tingkat tapak ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap rencana perubahan UU No.5 Tahun 1990, untuk konservasi alam Indonesia yang lebih baik.

#konservasialam
#tanahalisa
#kementerianlhk

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.