Berita & Kegiatan

Balai TNGHS Laksanakan Sosialisasi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Masyarakat Bersama DPR RI

Cimelati. Senin, 31 Oktober 2022. Dalam upayanya menjalankan amanat program pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Balai TNGHS melaksanakan Sosialisasi Pengembangan Usaha Ekonomi Produktif Masyarakat di Sekitar Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, khususnya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR-RI, Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi, Kepala BBKSDA Jawa Barat, Balai Besar TNGGP, Kepala BPDAS Citarum-Ciliwung, dan 5 (lima) Kelompok Tani Hutan (KTH) binaan Balai TNGHS di wilayah Kabupaten Sukabumi, sebagai calon penerima bantuan pengembangan usaha ekonomi produktif, serta masyarakat undangan lainnya di sekitar kawasan TNGHS.

Dalam kesempatan ini, disampaikan bahwa pada hakekatnya kegiatan pemberian bantuan usaha ekonomi produktif ini merupakan upaya pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan dengan tujuan untuk mengembangkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan konservasi untuk mendukung kelestarian kawasan. Diharapkan pemberian bantuan pengembangan usaha ekonomi produktif ini dapat menjadikan kelompok masyarakat di sekitar kawasan menjadi lebih produktif dan berdaya secara ekonomi, sebagai upaya meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Sehingga, dapat semakin berperan secara aktif dalam upaya-upaya pelestarian kawasan konservasi, khususnya kawasan TNGHS.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.