Berita & Kegiatan

Verifikasi Usulan Kemitraan Konservasi di Resort Panggarangan SPTNW I Lebak

Verifikasi Usulan Kemitraan Konservasi di Resort Panggarangan SPTNW I Lebak, Langkah dalam Pelibatan Masyarakat Mendukung Kelola Kawasan TNGHS
.
Selasa, 10 Agustus 2021 ini telah dilaksanakan verifikasi usulan kemitraan konservasi Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK) “Cihambali Lestari” di Kantor Desa Cihambali, Kecamatan Cibeber-Kabupatem Lebak.
.
Dalam pembukaannya, Siswoyo,S.Hut-Kepala SPTNW I Lebak menyampaikan bahwa, “Usulan kemitraan konservasi ini merupakan usulan pertama di Kabupaten Lebak. Dan jika nanti disetujui maka ini menjadi kemitraan konservasi pertama Se-Provinsi Banten. Yang disusun atas kerjasama petugas Resort Panggarangan SPTNW I Lebak dengan masyarakat serta pemerintah Desa Cihambali”.
.
Kemitraan Konservasi yang diusulkan oleh KTHK Cihambali Lestari yang beranggotakan 102 orang yaitu seluas 55,57 Ha. Mengacu pada Perdirjen No.6 Tahun 2018 tentang petunjuk teknis kemitraan konservasi. Maka perlu dilaksanakan verifikasi atas usulan kemitraan konservasi tersebut.
.
Pada kesempatan yang sama, Ahmad Munawir,S.Hut,M.Si-Kepala BTNGHS menyampaikan bahwa,” Kemitraan konservasi merupakan wujud kehadiran negara di masyarakat dalam melindungi dan mengakui keberadaan masyarakat dalam pemanfaatan kawasan hutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.”
.
Diakhir kegiatan dilakukan kegiatan penandatanganan Berita Acara verfikasi usulan kemitraan konservasi oleh Kepala Balai TNGHS, Kepala SPTNW I Lebak, Ketua KTHK “Cihambali Lestari”, dan Kepala Resort Panggarangan.
.

#KementerianLHK
#KSDAE
#Konservasi
#KemitraanKonservasi
#kerjasama
#hkan2021
#roadtohkan2021
#ayoketamannasional
#tanahalisa

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.