Berita & Kegiatan

Tanahalisa Lakukan Verifikasi Usulan Kemitraan Konservasi

Hari ini. Rabu 12 Januari 2022 bertempat di Kantor Balai Tanahalisa berlangsung kegiatan verifikasi usulan kemitraan konservasi pemulihan ekosistem yang diajukan oleh 14 Kelompok Tani Hutan (KTH) yang berada di wilayah kerja Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (PTNW) Gunung Kendeng, Seksi PTNW III Sukabumi.

Kepala Balai, Ahmad Munawir, S.Hut, M.Si didampingi Kepala Seksi PTNW III Sukabumi memimpin proses penilaian yang dilakukan oleh tim verifikator yang terdiri dari petugas Tanahalisa, Kepala Desa beserta fasilitator pendampingan KTH sekaligus mitra kerja Tanahalisa yaitu Yayasan Absolute Indonesia.

KTH tersebut berada pada 2 wilayah Kecamatan dan 4 wilayah Desa yaitu Kecamatan Kabandungan meliputi Desa Cianaga, Desa Mekarjaya, Desa CIpeuteuy dan Kecamatan Kalapanunggal meliputi Desa Pulosari.

Kelengkapan administrasi berupa proposal, dokumen kelompok dan pendukungnya dinilai terperinci dan selanjutnya dituangkan dalam Berita Acara sebagai prasyarat pengajuan persetujuan kerja sama kemitraan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hasil peniliaian menunjukkan terdapat dokumen yang harus segera dilengkapi oleh KTH.

Pada kesempatan ini juga disampaikan filosofi kemitraan konservasi serta pemahaman akan ketentuan dalam pelaksanaan kerja sama kemitraan konservasi pemulihan ekosistem yang akan dijalin diantaranya jangka waktu kerja sama, hak dan kewajiban.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.