Berita & Kegiatan

Sinergi Tiga Kasepuhan Di Sukabumi untuk Membangun Kemitraan Konservasi.

Rabu, 24 Februari 2021, bertempat di Kantor Seksi PTN Wilayah III Sukabumi di Pelabuhan Ratu, telah dilaksanakan pertemuan yang dihadiri oleh Kasubdit Pemulihan Eksosistem, Dr. U. Mamat Rahmat, S.Hut., MP, Kepala Balai TNGHS, Ahmad Munawir, S.Hut., M.Si., Kasepuhan Sinarresmi – Bah Asep, Kasepuhan Ciptagelar – Bah Ugi dan Kasepuhan Ciptamulya – Bah Hendri, serta Kepala Desa Sirnaresmi, Sirnarasa dan Cicadas, Kec Cisolok, Kab Sukabumi.

Dalam peetemuan ini disepakati bahwa semua pihak akan bersama-sama berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adat Sukabumi yang selaras dengan kelestarian kawasan TNGHS. Asas mutual respect, mutual trust dan mutual benefit akan menjadi dasar dalam membangun kemitraan konservasi ini dengan melibatkan sebanyak-banyaknya pihak terkait, sesuai dengan konsep extended family.

Kami semua optimis bahwa kebersamaan Balai TNGHS dengan Kasepuhan Adat Sukabumi ini akan menjadi sinergi yang kuat untuk dapat membawa slogan “Leuweung Hejo, Masyarakat Ngejo” kedalam dunia nyata.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *