Berita & Kegiatan

Peringatan Hari Bakti Rimbawan dan HUT TanaHalisa

Selasa 16 Maret 2021 ini bertempat di Pusat Suaka Satwa Elang Jawa, Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Gunung Salak I, TanaHalisa melaksanakan peringatan Hari Bakti Rimbawan sekaligus HUT TanaHalisa ke-24.

Setelah melakukan upacara virtual Hari Bakti Rimbawan ke-38 yang dipimpin Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, peserta dengan antusias melakukan penanaman sekitar Bumi Perkemahan Loji. Sejumlah 30 pohon jenis puspa, rasamala dan huru ditanam oleh pegawai TanaHalisa, mitra dan perwakilan masyarakat penerima penghargaan raksaka rimba serta pemenang lomba video HUT TanaHalisa.

Penghargaan raksaka rimba TanaHalisa dilaksanakan dan disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Bapak Ir. Wiratno, M.Sc. Penghargaan kali ini merupakan bentuk apresiasi Bapak Dirjen kepada 28 pihak yang terdiri dari staf Balai TNGHS, masyarakat/tokoh masyarakat, pemerintah daerah serta mitra. Delapan staf Balai TNGHS, satu orang perwakilan masyarakat serta tiga mitra TNGHS yaitu PT Indonesia Power Kamojang POMU, Star Energy Geothermal Salak, Ltd dan PT Antam, Tbk UBPE Pongkor hadir untuk menerima secara langsung.

Dalam arahannya, Bapak Ir. Wiratno, M.Sc. menekankan walaupun pada era digital sekarang ini, tetap penting untuk bekerja di lapangan, menyapa masyarakat dan mengajak untuk menjaga alam. Selaras dengan tema peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun ini yaitu Terus Berbakti di Tengah Pandemi untuk Lingkungan dan Hutan Lestari.

Pemutaran highlight video peserta lomba mengawali rangkaian peringatan HUT TanaHalisa yang dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada pemenang terbaik serta pemenang favorit. Untaian doa dan harapan dipanjatkan agar TanaHalisa tetap mampu menyelaraskan konservasi dengan kesejahteraan masyarakat, harmony of well preserved nature and prosperous society.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.