Berita & Kegiatan

Demi Mendukung Kesejahteraan Satwa Primata, TNGHS Sepakat Kerjasama Dengan YIARI

Kamis 13 Agustus 2020 menjadi hari yang spesial bagi TanaHalisa. Disaksikan langsung oleh Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Ir. Wiratno, M.Sc, TanaHalisa melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Yayasan Inisiasi Alam Rehabilitasi Indonesia (YIARI). Kesepakatan ini sebagai tindak lanjut Nota Kesepahaman YIARI dengan Dirjen KSDAE, dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan perlindungan, penyelamatan, rehabilitasi dan pelepasliaran satwa primata; edukasi dan penyadartahuan dan pendampingan masyarakat dalam rangka lebih meningkatkan kesejahteraan satwa primata.

Selanjutnya, dilakukan pula Monitoring Kerja Sama Semester I Tahun 2020 Kerja Sama TanaHalisa dengan PT Indonesia Power PLTP Gunung Salak Kamojang POMU. Capaian pelaksanaan kegiatan, kesesuaian target dengan output kegiatan, tantangan yang dihadapi dipaparkan oleh pelaksana. Pada kesempatan ini dilakukan juga pengesahan dokumen Rencana Kerja Tahunan Ijin Pemanfaatan Jasa Lingkungan Panas Bumi PT Indonesia Power PLTP Gunung Salak Kamojang POMU secara langsung oleh Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi (PJLHK), Nandang Prihadi.

“Rilis aksi untuk membangun awareness kepada masyarakat luas akan kelestarian satwa perlu dilakukan bersama-sama dengan mitra. Penghargaan terhadap mitra kerja menjadi penting sebagai sebuah keluarga, extended family”, ujar Ir. Wiratno, M.Sc.

Perkembangan Parama, Elang Jawa yang berhasil breeding di kandang rehabilitasi Pusat Suaka Satwa Elang Jawa menjadi perbincangan hangat siang ini. Melalui aplikasi pada ponsel, aktivitas harian Parama dan keluarga bisa terpantau secara langsung dan real time.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *