Berita & Kegiatan

BKSDA Jogja Lakukan Kaji Terap dan Pembelajaran Pembangunan Sarpras dengan Mekanisme Pembiayaan SBSN di Tanahalisa

Selasa, 11 Januari 2022, Tanahalisa menerima kunjungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta. di Pusat Suaka Satwa Elang Jawa (PSSEJ), Bogor. Dipimpin langsung oleh Kepala Balai, tim BKSDA yang terdiri atas Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) serta Urusan Program Anggaran ini bermaksud untuk melakukan kaji terap dan pembelajaran dalam mengelola pembangunan sarana prasarana melalui mekanisme pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN dari segi administrasi, keuangan, teknis dan non teknis.

Kepala Balai TNGHS beserta tim, Kepala Sub Bag Tata Usaha, Pejabat Pembuat Komitmen, Tim PBJ, Pengelola Keuangan, Pengelola PSSEJ dan Resort PTNW Gunung Salak I menyambut kunjungan ini. Diskusi berkembang, dengan pembahasan komunikasi dengan direktorat teknis, pembiayaan operasional setelah bangunan selesai dibangun manajemen organisasi pengelola SBSN, pelaksanaan tender dan pemaketan hingga strategi penarikan uang.

Peninjauan bersama dilakukan untuk melihat langsung kondisi bangunan SBSN. Semoga sharing pengalaman dalam kaji terap dan pembelajaran ini memberikan manfaat dalam pelaksanaan program serupa di masa mendatang.

Artikel Lain Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.