Bermain Bersama di SD Negeri 1 Citorek Sabrang dan SD Sukasirna

IMG-20171026-WA0069

Salah satu agenda rutin Taman Nasional Gunung Halimun Salak adalah kampanye konservasi bagi pelajar dan generasi muda melalui pendidikan lingkungan. Sasaran utamanya para pelajar sejak usia dini hingga mahasiswa.

Akhir oktober 2017 ini kami mendapat kesempatan berkunjung ke dua sekolah dasar di Kabupaten Lebak dan Sukabumi. SD Negeri 1 Citorek Sabrang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak dan SD Sukasirna, Desa Mekarnangka Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi.
Dengan tujuan memperkenalkan konservasi sejak usia kanak-kanak, maka pendekatan yang dilakukan berbeda dibandingkan kepada peserta dengan usia lebih dewasa. Disini kami bermain dan tertawa besama dengan mereka, sejenak kembali menjadi anak-anak
Materi disampaikan melalui pemutaran film bertema konservasi serta beberapa permainan kelompok. Dengan cara ini, pesan pentingnya menjaga hutan dengan segala sumber daya alamnya diharapkan dapat lebih mudah dicerna dan diingat oleh peserta. Selanjutnya mereka dapat menjadi pribadi yang mampu menyampaikan pesan tersebut kepada lingkungan sekitarnya. (@halimunsalak_np)